Hai semua, kita dipertemukan kembali ditulisan saya ini. Pada tulisan ini, saya akan memabahas tentang keberagaman beragama sebagai ma...

Keberagaman Beragama Dalam Kehidupan Manusia

 


    Hai semua, kita dipertemukan kembali ditulisan saya ini. Pada tulisan ini, saya akan memabahas tentang keberagaman beragama sebagai manusia. Nah, sebelum dibahas lebih lanjut ada baiknya kita tau terlebih dahulu apa itu keberagaman. 

    Keberagaman merupakan kondisi yang dimiliki suatu masyarakat yang memiliki banyak perbedaan mulai dari ras, suku, agama, dan lain-lain. Keberagaman sendiri dapat menjadi identitas suatu masyarakat ataupun negara. Keberagaman dapat membentuk sifat toleransi dalam diri, pada masyarakat untuk menghargai perbedaan. Salah satunya adalah perbedaan keyakinan atau agama.

    Agama merupakan hal yang dimiliki oleh seseorang, yang mengatur hubungan antara dirinya dengan Sang Pencipta. Sebagai individu didalam masyarakat kita harus memupuk sikap toleransi terhadap orang lain, yang memiliki perbedaan keyakinan dengan kita, seperti contohnya: tidak mengganggu mereka yang ingin melaksanakan ibadah, menghargai hal yang mereka lakukan, dan lain-lain. Selama tidak merugikan kita, baik benda/harta maupun keimanan kita. 

    Oleh karena itu, marilah kita mulai memupuk rasa toleransi dalam diri kita, untuk menghargai orang lain serta perbedaan / ciri khas yang dimiliki oleh orang lain.

Sekian dulu bahasan kita tentang keberagaman beragama dalam kehidupan manusia. Semoga kita dapat dipertemukan kembali pada tulisan saya yang selanjutnya dalam keadaan sehat dan berkecukupan. Aamiiin...

0 comments: